Selasa, 05 Maret 2013

Fave Hotel Solo Baru Hadirkan Jamu dan Dimsum Corner

SUKOHARJO — Fave Hotel Solo Baru (Soba) kembali menghadirkan inovasi menu food and beverage (FnB) untuk menggaet tamu dari dalam maupun luar hotel. Manajemen hotel mengawinkan menu tradisional dan oriental yaitu jamu dan dimsum.
General Manager Favehotel Aris Retnowati mengatakan, inovasi tidak hanya dilakukan pada kamar hotel tetapi juga menu makanan. Upaya ini dilakukan untuk memberi apresiasi
kepada konsumen. Menu dimsum dipilih karena selama cukup banyak peminat. Favehotel Soba pun memberikan tarif yang cukup bersaing. Satu keranjang kecil dimsum dibanderol harga Rp15.000 nett. Harga paket tersebut sudah termasuk minuman berupa satu gelas teh. Menu dimsum tersedia setiap hari Jumat-Minggu. Sedangkan menu jamu tersedia sepanjang hari pada saat sarapan pagi.
“Sebagai bentuk inovasi dan apresiasi kepada customer kami hadirkan menu minuman jamu dan dimsum. Menu ini disajikan mulai Maret 2013 dan untuk jamu kita sediakan ketika breakfast. Jadi sembari sarapan, tamu bisa pula menikmati jamu di Lime Coffee Shop & Lounge Favehotel, di samping tea dan coffee,” ujar dia.
Berbeda dengan jamu, menu dimsum hanya tersedia di Favehotel Soba setiap hari Jum’at dan Sabtu pada pukul 16.00 – 21.00 WIB dan di hari Minggu pada pukul 10.00 – 21.00 WIB. Pemilihan menu itu didasarkan pada pertimbangan lokasi. Dalam menu dimsum ini terdapat banyak varian yang bisa dinikmati oleh tamu. Mulai dari kaki ayam, wotiek, shiaw may, bubur dimsum, bakpao char siaw, bakpao tou sha, lumpia udang, pangsit steam, pangsit goreng, bola naga, hingga shiaw may.
Pihaknya berharap dengan adanya menu baru ini, revenue hotel terutama dari sektor FnB meningkat. Setiap dua pekan sekali, pihaknya menargetkan ada 200 porsi dimsum yang tersedia. “Menu baru ini kami buat supaya pendapatan (hotel) meningkat terutama FnB. Setidaknya saat ini mampu memberikan kontribusi sekitar 30 : 70, 70 untuk room,” jelasnya.
Sementara itu Public Relations Officer Fave Hotel Soba Christina Pristisa Citra Puspita (Sasa) menambahkan, selain menu kudapan jamu dan dimsum, Favehotel juga menyajikan menu makanan dan minuman unggulan dalam promo kuliner bertajuk Five of Fave. Favehotel Soba menyuguhkan menu Barat dan Timur seperti Italian Food dan Chinese Food. Menu-menu tersebut di antaranya Salsiccia Pizza, Beef Stroganoff, Prawn Pasta, Nachos dan Surf & Turf.
Sedangkan di Fave Hotel Asto, menu yang ditawarkan adalah masakan tradisional seperti Iga Bakar Kartosuro, Sup Ikan Mas, Tengkleng Ikan, Pecok Ikan Bandeng, dan Pepes Ari atau Ayam dan Teri. Untuk menu minuman disajikan Thrilling Nut, Banana Vanilla Black & White, Cool Choco Brownie, Strawberry Boost Smoothics dan Frosted Strawberry Slush.
“Menu promo Five of Fave bisa didapatkan mulai dari harga Rp 25.000,- nett per porsi,” kata Sasa.
sumber :http://www.solopos.com