Senin, 11 Maret 2013

Bupati Sukoharjo Resmikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor

Bupati Sukoharjo, H.Wardoyo Wijaya,SH.MH Minggu (10/3) di Jalan Veteran Sukoharjo meresmikan hari bebas kendaraan bermotor (car free day) ditandai dengan pelepasan balon disaksikan Muspida, Anggota DPR RI Ganjar Pranowo, Anggota DPRD, Pimpinan SKPD dan ribuan masyarakat Sukoharjo.
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo, Drs.Agus Santosa dalam laporannya menyampaikan bahwa sebelumnya di Jalan Veteran tepatnya dari simpang lima sampai dengan perempatan Carikan sepanjang kurang lebih 2,5 Km telah diuji coba pada tanggal  17 Pebruari , 24 Pebruari dan 3 Maret. Hasil evaluasi menunjukkan animo masyarakat semakin meningkat sehingga pada hari ini diresmikan hari bebas kendaraan bermotor (CFD). Dengan  CFD ini diharapkan dapat menjaga kelestarian udara bersih, merangsang potensi dan kreatifitas masyarakat ,untuk menghibur diri, berolahraga membangun persatuan dan kesatuan serta dapat menikmati kuliner.
Untuk mendukung Car free day ini, Bupati juga mengatakan bahwa pada tahun 2013 telah disiapkan anggaran sebesar  kurang lebih 20 Milyard untuk membangun ruang publik di depan Rumah Dinas Bupati Sukoharjo yang dikenal Gedung Lowo. Di tempat tersebut akan dibangun Taman Kota. Selesai peresmian Bupati dan Muspida dengan berjalan,meninjau sepanjang jalan Veteran untuk mengetahui aktifitas masyarakat saat melakukan CFD. (snn)
sumber :http://sukoharjokab.go.id